Peringati HKN Ke 58,Kadinkes Purwakarta Paparkan Capaian Program Kerja Sekaligus Perkenalkan Logo Baru 

Purwakarta,Infotipikor.com – Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat Kabupaten Purwakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta perkenalkan logo baru.

Pada kesempatan itu selain memaparkan capaian program kerja kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Dr Deni Darmawan,Mars, memperkenalkan logo baru Dinas Kesehatan.

Menurutnya,ini kali pertama Dinas Kesehatan memiliki logo sendiri. Logo tersebut memiliki filosofi tentang Purwakarta.
Dijelaskannya logo Dinkes Purwakarta yang pertama dari bentuk Puzzle memiliki arti simbol kelompok yang terbentuk,atau tersusun dari beberapa bagian yang saling bersinergi. Sehingga menghasilkan sebuah tujuan yang diinginkan.

Puzzle pada logo ini juga menggambarkan visi dari Dinkes Purwakarta. Artinya meski Dinkes terbagi beberapa bagian.Namun saling bersinergi untuk tercapainya visi misi yang di cita-citakan,” jelasnya. Kamis(24/11/2022).

Kemudian, bentuk palang adalah bentuk utama pada logo mengadaptasi dari lambang palang merah. Sebagai tanda pengenal digunakan oleh satuan kesehatan.

“Simbol palang ini terbentuk dari dua objek. Pertama bentuk gapura indung karahayuan ciri khas Purwakarta, yang memiliki arti kemandirian dan berkualitas. Sedangkan untuk objek kedua, hurup P memiliki arti pelayanan kesehatan Purwakarta yang produktif,” ujar Deni.

Beberapa bagian lain bentuk kotak dan palang kuncup putih. Bentuk kotak melambangkan kekokohan di empat penjuru, mempersentasikan kestabilan dan pondasi yang baik. Palang kuncup putih memiliki arti lambang kesucian, ketulusan dan keikhlasan.

Dilanjutkannya, ada bentuk dua tangan yang melambangkan pelayanan dan cinta kasih. Semua bentuk pada logo itu di berikan warna tertentu yakni warna biru memiliki arti loyalitas, tanggungjawab, kepercayaan dan keamanan. Warna tosca mengandung arti keseimbangan, emosional, stabilitas, ketenangan dan juga kesabaran dan yang terakhir warna merah muda memiliki arti kasih sayang.

“Pembuatan logo ini hasil yang kita lombakan, saya apresiasi kepada teman-teman yang sudah mengikuti lomba logo ini. Dan pemenangnya nanti akan di umumkan setelah acara selesai,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Forkompinda Kabupaten, serta seluruh staff jajaran dinas kesehatan dan tamu undangan lainnya.

(Redaksi)

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi