Cegah Perahu Kandas, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Cek Debit Air Waduk Jatiluhur

Editor : Redaksi | Sumber : Si Humas Polres Purwakarta

Infotipikor.com,Purwakarta – Musim kemarau, berdampak pada volume Waduk Jatiluhur. Ketinggian air di waduk terbesar di Jabar tersebut terus mengalami penurunan.

Untuk mencegah kecelakaan air, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta lakukan pengecekan debit air Waduk Jatiluhur guna pemantauan alur lalu lintas pelayaran.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Poliarud, AKP Jajang Sukandar mengatakan pengecekan debit air dan pemasangan rambu navigasi di Waduk Jatiluhur, guna mencegah terjadinya perahu kandas dikarenakan debit air yang turun sehingga memunculkan pulau-pulau baru yang memanjang.

“Pengecekan debit air dan pemasangan tanda ini bertujuan memberikan tanda agar kapal yang melintas di kawasan ini perlu berhati-hati sehingga tidak kandas,” Ucap Jajang, pada Selasa, 26 September 2023.

Jajang nenyebut, pihaknya akan terus memantau perkembangan debit air di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Pengecekan debit air dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian jajaran Satpolairud Polres Purwakarta karena kemarau belum juga berakhir,”ungkap Jajang.(*)

 

Baca Juga:   Jalin Kerja Sama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Rektor Universitas OSO

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi