Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Sosial & Budaya · 7 Jan 2023 21:01 WIB ·

Rudi Center Bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar,S.IP, Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu


 Rudi Center Bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar,S.IP, Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu Perbesar

Bangka Belitung,Infotipikor.com –  Yayasan Rudi Center (Ir.Rudianto Tjen) dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka,Iskandar S.IP kembali bergerak dalam aksi sosial untuk masyarakat. Kali ini, membantu membedah dan membangun rumah untuk warga tidak mampu di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Sabtu, (07/01/2023).

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Bangka dari Fraksi PDI Perjuangan,Iskandar S.IP, mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan sebuah kepedulian dan langkah konkrit Bapak Ir. Rudianto Tjen pendiri Rudi Center dan PDI Perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Bapak Rudianto Tjen melalui Rudi Center dan PDI Perjuang­an,untuk selalu konsisten memperhatikan warga yang kurang mampu di Bangka Belitung,” kata Iskandar.

Lanjut,Iskandar menyampaikan kita sangat berharap bahwa rumah penerima bantuan yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. Sehingga akan menjadi tempat tinggal dan berteduh yang nyaman dan aman,” kata Iskandar yang merupakan salah satu politisi senior PDI Perjuangan di Kabupaten Bangka Ini.

Sementara itu, Kepala Desa Kace Timur, Amirullah,mengatakan Pemerintah Desa Kace Timur sangat berterimakasih kepada Rudi Center dan juga Ketua DPRD Bangka, Iskandar, yang sudah membantu warga Desa Kace Timur dalam pembangunan rumah layak huni.

“Kegiatan ini sangat positif,dan merupakan kepedulian dari Rudi Center dan Ketua DPRD Iskandar kepada masyarakat khususnya warga Desa Kace Timur sangat luar biasa, nanti akan dibantu  ada sekitar 20 unit rumah melalui proposal kami yang akan diajukan dan memo langsung oleh Ketua DPRD Bangka ke Dinas terkait,” Ujar Amirullah

Ia menambahkan dipilihnya  Ibu Mastrianti sebagai penerima bantuan pertama bedah rumah, karena sebelumnya ada usulan dari Pemerintah Desa Kace Timur. Setelah disurvei kondisi rumahnya memang sangat butuh bantuan,deng­an kondisi tidak layak dan belum selesai proses pengerjaanya.

“Kondisi rumahnya memang belum layak dan kemaren sudah mau dibangun tetapi terkendala dana dan berhenti pembangunanya. Sehingga kami putuskan untuk membantu merekomendasikan untuk  diselesaikanya,” kata Amirullah.

“Kami berharap semoga kedepan secara umum Mendo Barat terbebas dari rumah tidak layak huni,dan Desa yang ada di Bangka Belitung menjadi lebih maju, lebih baik dari segi kehidupan dan pendidikan lebih nyaman,”Harap Amirullah

Sementara itu penerima bantuan bedah rumah Rudi Center,Ibu Mastrianti, mengatakan sangat berterimakasih atas  bantuan bedah rumah dari Rudi Center, yang mana hari ini diwakili Ketua DPRD Bangka,Iskandar.

“Kami sangat terharu atas bantuan ini,dan setelah dibangun nanti kami akan merawatnya dengan baik;dan juga terimakasih kepada Pemdes Kace Timur yang sudah memfasilitasi sehingga diterimanya bantuan ini,” Kata Mastrianti.

(M.Rifuad)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UIN SGD Bandung,Salurkan Bantuan Alat Belajar Kepada Anak-Anak Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

20 Januari 2023 - 05:35 WIB

Pembangunan Majelis Taklim Al-Hidayah Daarul Iman Altati Mulyati,Dimulai Presiden RBH 

11 Januari 2023 - 15:29 WIB

Kongkow Budaya ke 5 Mengupas Peranan Toa Sebio Dalam Sejarah

11 Januari 2023 - 10:42 WIB

Pemdes Cibogohilir,Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4

24 Desember 2022 - 16:44 WIB

Sanggar Tari Bunda Chila,Mengadakan Silaturahmi Serta Evaluasi Sanggar Tari Lomba Jaipong dan Rampak

18 Desember 2022 - 18:30 WIB

Kalapas Kelas IIA Karawang Bersama Dharmawanita,Giat Sosial Gempa Bumi Cianjur

5 Desember 2022 - 22:13 WIB

Trending di Sosial & Budaya