Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ragam & Olah Raga · 31 Mar 2021 09:02 WIB ·

Ketua LGMI DPW II Trenggalek, ikut menandatangani MoU penerimaan Anggota Polri Polres Trenggalek 2021


 Ketua LGMI DPW II Trenggalek, ikut menandatangani MoU penerimaan Anggota Polri Polres Trenggalek 2021 Perbesar

INFOTIPIKOR.COM | TRENGGALEK – Bertempat di Aula rupatama Mapolres Trenggalek jln Brigjen Soetran no 6, pihak PolresTrenggalek melaksanakan penandatangan MoU yang dipimpin langsung Kapolres Trenggalek AKBP. Doni Satria Sembiring S.H. S.I.K M.S.I, Kamis (31/03/2021).

Penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2021 (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri), Polres Trenggalek melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Polres Trenggalek dengan DPRD Kabupaten Trengalek, Dispendukcapil Kabupaten Trenggalek, Kemenag Kabupaten
Trenggalek, Disdikpora Kabupaten Trenggalek, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tulungagung,
dan Lembaga Garuda Muda Indonesia Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek AKBP. Doni Satria Sembiring S.H. S.I.K M.S.I mengatakan, kerja sama ini dimaksudkan agar dinas/instansi terkait dan lembaga-lembaga di Trenggalek ini, turut serta mensosialisasikan dan turut membantu hal-hal yang bersifat teknis, juga untuk mengawasi jalannya proses penerimaan anggota Polri Tahun 2021.

“Kami mengundang bapak-bapak semua, untul turut serta mensosialisasikan dan membantu hal-hal yang bersifat teknis, sekaligus mengawasi proses penerimaan anggota Polri ini, dan apabila ada anggota yang main-main dalam proses penerimaan anggota polri, laporkan kepada saya,” tegas Kapolres.

menjelaskan bahwa, penyelenggaraan penerimaan anggota Polri baik AKPOL, Bintara, dan Tamtama, bersih dan transparan, tidak ada pungutan atau biaya.

“Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” jelas Kapolres dalam sambutannya.

Masih kata Kapolres, “Kalau ada keluarga, sahabat, atau tetangga yang ingin menjadi anggota Polri, silahkan datang dan mendaftar kepada panitia, dan tentu saja harus memenuhi kriteria yang ditentukan,”pungkasnya.

Imam Bachrodin SE .Ketua LGMI DPW ll Trenggalek, mengapresiasi langkah Polri. Ia mengharapkan, Trenggalek menerapkan seusai dengan MoU.

“Ini kedua kalinya saya menandatangani MoU,memang sudah seharusnya, Polri transparan dalam perekrutan anggotanya,” terangnya.

Berdasarkan survei lanjutnya, memang penerimaan Polri masih menjadi idola. Menurutnya, perekrutan tahun ini harus dapat melahirkan Taruna Taruni dan bibit yang unggul.

“Semoga putra putri asli Trenggalek, banyak yang diterima,supaya dapat mengamankan wilayahnya sendiri,” pungkasnya, (Man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Rw 04 Perum Kotabaru-Kahuripan,Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Makam

29 Januari 2023 - 09:39 WIB

Ratusan Karateka INKANAS,Gelar Latihan Bersama di Halaman Mako Polres Purwakarta

28 Januari 2023 - 18:41 WIB

UIN SGD Bandung,Ambil Bagian Dalam Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Kemenag RI

22 Januari 2023 - 16:38 WIB

Ingin Tahu Ekosistem Taman Cinta Masjid? Ayo Kunjungi UIN SGD Bandung

20 Januari 2023 - 05:45 WIB

ITB Jatiluhur International TRIATHLON 2023,Dinodai Ucapan Oknum Panitia Yang Tidak Bersahabat Dengan Wartawan

15 Januari 2023 - 15:17 WIB

Bupati Purwakarta,Buka ITB Jatiluhur International Trialthon 2023

15 Januari 2023 - 14:16 WIB

Trending di Ragam & Olah Raga