Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Pendidikan · 19 Jan 2023 17:43 WIB ·

Wagub Uu Ruzhanul :Tumbuhkan Nasionalisme Pada Siswa


 Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi dilanjutkan meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis,19/01/2023 (Biro Adpim Jabar) Perbesar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi dilanjutkan meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis,19/01/2023 (Biro Adpim Jabar)

Infotipikor.com,Kabupaten Garut – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis (19/1/2023).

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki _tagline_ Jabar Juara Lahir Batin, dengan kata lain harus juara dalam bidang duniawi maupun ukhrawi. Pendidikan duniawi dan ukhrawi sangat penting bagi generasi penerus.

“Oleh karena itu saya berharap, masyarakat Jawa Barat pendidikannya harus seimbang antara pendidikan yang bersifat duniawi dan ukhrawi. Silahkan kejar pendidikan duniawi yang maksimal, tapi juga jangan lupa pendidikan ukhrawi yang merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim,” ungkap Uu Ruzhanul.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada para guru selalu meluangkan waktu untuk memberikan pemahaman agama, juga terkait nasionalisme pada diri siswa.

“Tumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara,” ujar Uu.

“Tolong perhatikan pula terkait tata krama, moral dan akhlak pada siswa-siswi. Bagaimana hormat terhadap guru dan orang tua,” imbuhnya.

Selain itu, Wagub Ùu Ruzhanul menitipkan beberapa pesan pada seluruh anak didik yang harus dipedomani untuk mampu menjalani kehidupan di masa yang akan datang.

Pertama, diharapkan para siswa mampu menguasai dunia teknologi di mana segala sesuatu saat ini dimudahkan dengan media sosial dan kemajuan teknologi.

Kedua, kuatkan iman dan takwa sebagai benteng dan moral dalam bermasyarakat. Ketiga, berinteraksi dan bersilaturahmi dengan banyak orang yang membawa ke arah yang lebih baik.

“Keempat, siswa mampu berkomunikasi dan memberikan inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya.

(Redaksi/Humas Pemprov Jabar)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FAH UIN SGD Bandung – FAB UIN Surakarta,Berbagi Ilmu dan Pengalaman

31 Januari 2023 - 11:17 WIB

Alumni MAN IC,Bisa Masuk UIN Sunan Gunung Djati Tanpa Seleksi

28 Januari 2023 - 21:45 WIB

Langkah Jajaran Polres Dalam Dunia Pendidikan Di Purwakarta,Diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan 

17 Januari 2023 - 12:41 WIB

Mahakarya: Manajemen Pendidikan Tinggi Berbasis Nilai-Nilai Spritual

12 Januari 2023 - 20:22 WIB

Mahasiswa UIN SGD Bandung, Diajak Perkuat Jiwa Wirausaha Melalui Tanaman Hias Bongsai

9 Januari 2023 - 10:26 WIB

Demi Kerukunan Umat Indonesia Hebat,UIN SGD Bandung Laksanakan Upacara HAB Ke 77

3 Januari 2023 - 17:59 WIB

Trending di Pendidikan