Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ekonomi & Bisnis · 15 Des 2022 18:13 WIB ·

Perum Jasa Tirta II Purwakarta,Masuk Dalam Jajaran 19 BUMN Informatif


 Perum Jasa Tirta II Purwakarta,Masuk Dalam Jajaran 19 BUMN Informatif Perbesar

Purwakarta,Infotipikor.com – Perum Jasa Tirta II kembali meraih kualifikasi sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kategori Informatif bersama 18 BUMN lainnya, dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Imam Santoso, pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 yang digelar di Atria Hotel Gading Serpong kemarin, Rabu (14/12/2022).

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Imam Santoso mengatakan, keterbukaan informasi publik menjadi pondasi utama dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik dan transparan. Serta senantiasa akan terus berupaya melakukan perbaikan dalam implementasi keterbukaan informasi publik.
Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi Perum Jasa Tirta II, dan BUMN lainnya untuk memberikan pelayanan informasi publik yang lebih baik lagi sesuai peraturan yang berlaku.

18 BUMN lainnya yang masuk dalam jajaran informatif adalah KAI, INTI, Taspen, BRI, Jasa Tirta I, Pertamina, Perhutani, PT. PP, Perum LPPNPI, PELNI, Damri, Pelabuhan Indonesia, Hutama Karya, Wijaya Karya, Semen Baturaja, Pupuk Indonesia, Perumnas, dan RNI (ID FOOD).

Penghargaan informatif diberikan setelah Perum Jasa Tirta II,dan badan publik lainnya melewati serangkaian proses Monitoring dan Evaluasi (Monev) 2022 oleh Komisi Informasi Pusat,meliputi Self Assessment Kuesioner melalui aplikasi online dan presentasi uji publik.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD yang hadir mewakili Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin memberikan apresiasi terhadap peningkatan signifikan terhadap pelaksanaan Anugerah Monev tahun 2022, karena terdapat 122 BP berhasil menjadi Informatif dari tujuh kategori BP.

Artinya telah Badan Publik telah menyadari pentingnya kehadiran Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik untuk memberi ruang bagi publik agar dapat berpartisipasi pada proses pengambilan kebijakan publik.

“Besar harapan saya agar di tahun tahun mendatang, lebih banyak lagi Badan Publik yang dapat memenuhi kepatuhan dalam melaksanakan KIP, Pemerintah juga berkomitmen kuat dan terus mendorong optimalisasi Badan Publik dalam menjalankan amanat UU KIP,” ujar Menkopolhukam Moh. Mahfud MD.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program RKIH Penanaman Jambu Kristal,Didukung Pemdes Cimahi

30 Januari 2023 - 16:45 WIB

Kabar Gembira Bagi Petani Sawit Mandiri, PT.HIP Buol Naikan Pembelian TBS Menjadi Rp.1900 Per Kg

24 Januari 2023 - 05:37 WIB

Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan,Kelompok Tani Desa Cijaya Mengikuti Bimtek 

9 Desember 2022 - 11:53 WIB

Taour & Travel Haji dan Umroh PT Cahaya Raudhah,Gelar Diklat dan Bimbingan Calon Agen Cabang Purwakarta

7 Desember 2022 - 19:24 WIB

Serius Dalam Pengembangan SDM,Jasa Tirta II Mengadakan Pelatihan Terkait dengan Management Resik

26 November 2022 - 11:18 WIB

Hore! Sekitar 50.000 Rumah di Bandung Timur,Bakal Teraliri Air Bersih

10 November 2022 - 15:48 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis