Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Sosial & Budaya · 3 Des 2022 09:59 WIB ·

Korban Gempa di Cianjur,Terima Donasi Dari Pemdes Cimahi


 Korban Gempa di Cianjur,Terima Donasi Dari Pemdes Cimahi Perbesar

Purwakarta,Infotipikor.com – setelah perjalanan sekitar empat jam menuju lokasi warga yang terdampak gempa bumi di Kampung Saronge Desa Cijedil, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kepala Desa Cimahi yang membawa donasi dari warga masyarakat langsung menyerahkan kepada tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah,setelah perjalan cukup panjang dan melelahkan namun lancar, kita langsung bergerak menyalurkan donasi berupa barang dan uang. Langsung diterima oleh tokoh masyarakat disalahsatu pondok pesantren,yang memang terdampak yang mengguncang beberap hari yang lalu,” ungkap Asep Saepul Bahrie, Kepala Desa Cimahi di lokasi penyaluran donasi, Sabtu (3/12).

Menurutnya, penyaluran donasi ini merupakan hasil pengumpulan dari warga masyarakat Desa Cimahi,Kecamatan Campaka,Kabupaten Purwakarta khususnya serta pemerintahan Desa Cimahi yang kita langsung serahkan kepada warga Cianjur tepatnya di Kampung Sarongge Desa Cijedil Kecamatan Pacet dan langsung diterima pihak tokoh masyarakat disana.
“Setelah kita sampai di lokasi kita langsung serahkan kepada tokoh masyarakat disana yang memang sudah komunikasi sebelumnya agar penyaluran ini tepat sasaran dan langsung diterima warga yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan penyaluan donasi ini bisa meringankan beban warga masyarakat disana yang kondisinya sangat membutuhkan bantuan dan melalui tokoh masyarakat disana nantinya akan disalurkan dan dibagi sesuai dengan kebutuhan agar rata terbagi” imbuhnya.

Sementara, ustadzah Kiki selaku penerima donasi menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan semoga menjadi ladang amal dan kebaikan dan memang sangat dibutuhkan warga disini.
“Mudah-mudahan segala kebaikan ini menjadikan ibadah khususnya yang telah mendonasikan harta dan barangnya dan insya allah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga yang sangat membutuhkan ” singkatnya.

Setelah donasi berupa barang dan uang diberikan langsung kepada penerima manfaat tim langsung bergerak meninjau lokasi tenda pengungsian dipimpin kepala desa Cimahi dan setelahnya langsung pulang menuju Purwakarta.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UIN SGD Bandung,Salurkan Bantuan Alat Belajar Kepada Anak-Anak Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

20 Januari 2023 - 05:35 WIB

Pembangunan Majelis Taklim Al-Hidayah Daarul Iman Altati Mulyati,Dimulai Presiden RBH 

11 Januari 2023 - 15:29 WIB

Kongkow Budaya ke 5 Mengupas Peranan Toa Sebio Dalam Sejarah

11 Januari 2023 - 10:42 WIB

Rudi Center Bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar,S.IP, Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

7 Januari 2023 - 21:01 WIB

Pemdes Cibogohilir,Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4

24 Desember 2022 - 16:44 WIB

Sanggar Tari Bunda Chila,Mengadakan Silaturahmi Serta Evaluasi Sanggar Tari Lomba Jaipong dan Rampak

18 Desember 2022 - 18:30 WIB

Trending di Sosial & Budaya