Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ragam & Olah Raga · 31 Mar 2021 12:09 WIB ·

Penyerahan Hasil TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung, Wujud Sinergi Membangun Negeri


 Penyerahan Hasil TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung, Wujud Sinergi Membangun Negeri Perbesar

INFOTIPIKOR.COM | TANJUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 TA 2021 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk membangun infrastruktur dan membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan negara serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Usai 30 hari lamanya melaksanakan Program Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. Rabu, 31/3/21, Program TMMD resmi ditutup, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha kepada Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani.

Membanggakan, hasil pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung mencapai raihan 100% dan dirampungkan tepat waktu. Adapun sejumlah sasaran fisik yang dibangun meliputi Pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 m x 7 m, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling, rehab rumah tidak layak huni, sementara sasaran non fisik meliputi Bakti sosial dan penyuluhan.

Mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung. Penutupan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong berlangsung sederhana, menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri tamu undangan terbatas guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyatakan secara umum pelaksanaan TMMD ke 110 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodam VI/Mulawarman telah dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. Keberhasilan pelaksanaan tersebut tentu tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terlibat, masyarakat yang berbudaya gotong royong serta kebersamaan antara TNI, Pemda, instansi terkait dalam mendukung program tersebut.

Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, Forkopimda, instansi terkait, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel dalam kegiatan TMMD. Keberhasilan pencapaian tersebut merupakan buah hasil kerja keras dan semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program TMMD ke 110. (Red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Rw 04 Perum Kotabaru-Kahuripan,Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Makam

29 Januari 2023 - 09:39 WIB

Ratusan Karateka INKANAS,Gelar Latihan Bersama di Halaman Mako Polres Purwakarta

28 Januari 2023 - 18:41 WIB

UIN SGD Bandung,Ambil Bagian Dalam Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Kemenag RI

22 Januari 2023 - 16:38 WIB

Ingin Tahu Ekosistem Taman Cinta Masjid? Ayo Kunjungi UIN SGD Bandung

20 Januari 2023 - 05:45 WIB

ITB Jatiluhur International TRIATHLON 2023,Dinodai Ucapan Oknum Panitia Yang Tidak Bersahabat Dengan Wartawan

15 Januari 2023 - 15:17 WIB

Bupati Purwakarta,Buka ITB Jatiluhur International Trialthon 2023

15 Januari 2023 - 14:16 WIB

Trending di Ragam & Olah Raga