Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ekonomi & Bisnis · 21 Mar 2021 09:37 WIB ·

Ponpes Yang Memiliki Kemandirian Ekonomi,Diapresiasi (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum 


 Ponpes Yang Memiliki Kemandirian Ekonomi,Diapresiasi (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum  Perbesar

INFOTIPIKOR.COM | KOTA TASIKMALAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi pondok pesantren yang berhasil membangun kemandirian ekonomi.

Hal itu dikatakan Pak Uu saat menghadiri kegiatan panen perdana Kelompok Tani Tamanhati Farm di Kota Tasikmalaya, Minggu (21/03/2021).

Menurut Pak Uu, penanaman komoditas melon merupakan keputusan yang tepat. Dengan penerapan inovasi dan teknologi, melon yang dihasilkan terbilang memuaskan kendati ditanam di lahan yang tidak terlalu luas.

“Pertama kesan yang kami dapat ini kebon melon di kota, berati bisa mengubah image, kebon tidak hanya di kampung tapi di kota juga bisa,” kata Pak Uu.

“Ini kan tengah kota, lokasi tidak terlalu besar, tetapi hasilnya besar. Istimewa dimiliki oleh pondok pesantren, oleh Rumah Tahfidz, ini yang jadi kebanggaan bagi kami,” tambahnya.

Pak Uu mengatakan, produktivitas pertanian mesti ditingkatkan dengan menerapkan inovasi dan teknologi di bidang pertanian. Jika itu dilakukan, ketahanan pangan di Jabar akan terjaga.

“Pertanian disentuh teknologi kekinian oleh karena itu saya mendorong Ponpes terus bergerak di bidang ekonomi, dan bertani dengan sentuhan teknologi,” tuturnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program RKIH Penanaman Jambu Kristal,Didukung Pemdes Cimahi

30 Januari 2023 - 16:45 WIB

Kabar Gembira Bagi Petani Sawit Mandiri, PT.HIP Buol Naikan Pembelian TBS Menjadi Rp.1900 Per Kg

24 Januari 2023 - 05:37 WIB

Perum Jasa Tirta II Purwakarta,Masuk Dalam Jajaran 19 BUMN Informatif

15 Desember 2022 - 18:13 WIB

Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan,Kelompok Tani Desa Cijaya Mengikuti Bimtek 

9 Desember 2022 - 11:53 WIB

Taour & Travel Haji dan Umroh PT Cahaya Raudhah,Gelar Diklat dan Bimbingan Calon Agen Cabang Purwakarta

7 Desember 2022 - 19:24 WIB

Serius Dalam Pengembangan SDM,Jasa Tirta II Mengadakan Pelatihan Terkait dengan Management Resik

26 November 2022 - 11:18 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis