Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ekonomi & Bisnis · 25 Jan 2021 11:54 WIB ·

Prabinsa Kodim Tenggarong Ikuti Pelatihan Pengolahan Konsentrat Organik


 Prabinsa Kodim Tenggarong Ikuti Pelatihan Pengolahan Konsentrat Organik Perbesar

INFOTIPIKOR.COM | KUTAI KARTANEGARA – Anggota Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong mengikuti pelatihan pembuatan pakan ternak (Kosentrat) oleh Sugeng dari PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera.

Kegiatan bertempat digazebo Demlot Kodim Tenggarong, jalan Seluang, kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong,Senin (25/01/2021).

Dalam pelatihan tersebut, Sugeng menyampaikan tata cara pembuatan pakan kambing organik yang meliputi bahan-bahan dari bekatul, bungkil kelapa sawit, garam dan multivitamin.

“Hari ini saya menyampaikan materi pengolahan pakan ternak organik, dengan menggunakan bahan-bahan dari alam yang mudah didapat,” ungkapnya.

Bagas salah satu Prabinsa yang mengikuti pelatihan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, karena bisa mengikuti pelatihan tersebut oleh perwakilan PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera. Karena nantinya ilmu yang didapat bisa langsung diaplikasikan dan dipraktekkan dilapangan.

“Kami sangat bersyukur bisa menerima pelatihan yang diberikan oleh pihak PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera, karena tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang kami terima hari ini,”ungkapnya.

Kodim 0906/Tenggarong mengembangkan Demplot Integrated Organic Farming System (IOFS), atau biasa dikenal dengan istilah pertanian terpadu yang terdiri dari pertanian, peternakan dan perikanan disatu lokasi.Dalam pelaksanaannya, memanfaatkan Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong, dengan menggandeng pihak swasta dalam hal ini PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera.* (Man)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program RKIH Penanaman Jambu Kristal,Didukung Pemdes Cimahi

30 Januari 2023 - 16:45 WIB

Kabar Gembira Bagi Petani Sawit Mandiri, PT.HIP Buol Naikan Pembelian TBS Menjadi Rp.1900 Per Kg

24 Januari 2023 - 05:37 WIB

Perum Jasa Tirta II Purwakarta,Masuk Dalam Jajaran 19 BUMN Informatif

15 Desember 2022 - 18:13 WIB

Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan,Kelompok Tani Desa Cijaya Mengikuti Bimtek 

9 Desember 2022 - 11:53 WIB

Taour & Travel Haji dan Umroh PT Cahaya Raudhah,Gelar Diklat dan Bimbingan Calon Agen Cabang Purwakarta

7 Desember 2022 - 19:24 WIB

Serius Dalam Pengembangan SDM,Jasa Tirta II Mengadakan Pelatihan Terkait dengan Management Resik

26 November 2022 - 11:18 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis