Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ragam & Olah Raga · 20 Nov 2022 15:18 WIB ·

Kerja Bakti Kartar Di Lapangan Desa Menanggal, Pak Kades Kemana?


 Kerja Bakti Kartar Di Lapangan Desa Menanggal, Pak Kades Kemana? Perbesar

Mojokerto,Infotipikor.com – Puluhan anggota Karang Taruna (Kartar) Desa Menanggal datangi Balai Dusun Mojokerep, Sabtu (19/11).Hal ini dilakukan karena ada undangan dari salah satu tokoh masyarakat (Tomas) yang ingin mengumpulkan Kartar Desa Menanggal,untuk diajak bermusyawarah terkait dengan rencana kerja bakti yang akan dilaksanakan pada hari Minggu di lapangan Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari. Kabupaten Mojokerto.

Antusiasme Kartar Desa Menanggal ini sangat didukung oleh keinginan mereka,agar lapangan sepak bola yang sudah berdiri sejak tahun 1992 lalu dan sempat fakum 1 tahun sejak November 2021 silam, karena konflik kepentingan ahli waris warga Gogol Desa Menanggal yang tak kunjung menemukan titik terang.

Keputusan musyawarah di Balai Dusun Mojokerep sepakat bahwa pada hari Minggu, seluruh warga dan Kartar Desa menanggal melakukan kerja bakti massal di lapangan Desa Menanggal, untuk membersihkan sampah dan merapikan rumput yang sudah tidak sedap dipandang mata.

“Hasil musyawarah Kartar, Tomas dan BPD Desa Menanggal di Balai Dusun Mojokerep sudah kami sampaikan ke Kepala Desa Menanggal Moch Irvan, melalui sambungan telepon seluler beliau.Pak Kades hanya mengiyakan, tidak terlalu banyak komentar ataupun ada keinginan untuk datang di lapangan sepak bola Desa Menanggal Minggu besok.Hal ini sudah kita duga dari bahasa Pak Kades yang landai-landai saja menanggapi informasi yang kami sampaikan,”Terang Kohar, Kepala Dusun Mojokerep.

Tepat Pukul 07.00 Wib, Kartar, Tomas, BPD, Kasun dibantu warga Desa Menanggal, bahu-membahu membersihkan sampah, dan merapihkan rumput lapangan Sepak Bola Desa Menanggal. Minggu (20/11/2022).

Sutikno, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Menanggal menyampaikan, kerja bakti ini pointnya adalah, membersihkan sampah yang ada di lapangan dan merapikan rumputnya, teman-teman Kartar Desa Menanggal juga ingin mengembalikan fungsi lapangan menjadi sarana olah raga yang sudah ada sejak tahun 1992 lalu sebagai lapangan Sepak Bola, hal ini mempunyai tujuan agar, para pemuda Desa Menanggal tidak terpengaruh hal-hal negatif, semisal narkoba, tawuran dan pergaulan bebas yang malah nantinya akan merusak citra Desa Menanggal.

“Sejak dilaksanakannya kerja bakti pada Minggu pagi hingga selesai, tidak terlihat Kepala Desa Menanggal Moch Irvan, hadir ikut ataupun hanya sekedar memberikan suport pada Kartar maupun warga yang secara sukarela melaksanakan kerja bakti demi kepentingan bersama dan kemajuan desanya,”Pungkasnya.

(MK)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Rw 04 Perum Kotabaru-Kahuripan,Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Makam

29 Januari 2023 - 09:39 WIB

Ratusan Karateka INKANAS,Gelar Latihan Bersama di Halaman Mako Polres Purwakarta

28 Januari 2023 - 18:41 WIB

UIN SGD Bandung,Ambil Bagian Dalam Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Kemenag RI

22 Januari 2023 - 16:38 WIB

Ingin Tahu Ekosistem Taman Cinta Masjid? Ayo Kunjungi UIN SGD Bandung

20 Januari 2023 - 05:45 WIB

ITB Jatiluhur International TRIATHLON 2023,Dinodai Ucapan Oknum Panitia Yang Tidak Bersahabat Dengan Wartawan

15 Januari 2023 - 15:17 WIB

Bupati Purwakarta,Buka ITB Jatiluhur International Trialthon 2023

15 Januari 2023 - 14:16 WIB

Trending di Ragam & Olah Raga