Perkuat Kerjasama, UIN Bandung Menerima Kunjungan UIN Jember

INFOTIPIKOR.COM | BANDUNG – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember melakukan studi wawasan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, di gedung PPG Jum’mat (28/01/2022). Rombongan UIN KHAS Jember disambut hangat oleh Rektor beserta pimpinan UIN SGD Bandung.

Rektor UIN KHAS Jember menjelaskan kedatangan bersama rombongan adalah untuk mengaji dan mencontoh sesuatu yang baik dari UIN SGD Bandung. Mengaji ke fakultas-fakultas yang ada di UIN SGD Bandung, guna percepatan dan pengembangan perguruan tinggi dalam rangka pencapaian visi yaitu menjadikan perguruan tinggi terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2045, dengan kedalaman ilmu berbasis lokal untuk kemanusiaan dan peradaban.

Rektor UIN SGD Bandung dalam kesempatan ini juga memaparkan, bahwa seluruh UIN harus sama majunya sebagai harapan dalam perkembangan bangsa Indonesia. “Kita adalah keluarga besar, seluruh UIN harus sama-sama maju, yang bagus dan bisa ditiru di UIN tepakkan ke UIN SGD, UIN SGD tepakkan ke UIN KHAS” tegasnya dengan bahasa sunda “tepakkan” yang artinya tiru atau salin.

“Kita bukan saingan, bukan lawan, jangan ada yang disembunyikan, bantu semuanya supaya besar,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, rektor UIN SGD mengajak kita untuk berkembang memajukan Indonesia. “Yuk kita sama-sama PTKIN tumbuh bersama untuk memajukan Indonesia. Karena lulusan kita yang akan mewarnai Indonesia. Mari kita berbagi untuk kemajuan bersama,” tandasnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UIN KHAS Jember dan UIN SGD Bandung. Melalui MOU ini diharapkan bisa bekerjasama dalam memajukan PTKIN yang ada di Indonesia.

Di akhir kegiatan studi wawasan ini, UIN KHAS Jember memberi penyerahan cinderamata kepada UIN SGD Bandung.

(INDRAJAYA)

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi