Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Sosial & Budaya · 3 Des 2022 13:45 WIB ·

H.Obon Tabroni,SE Anggota DPR RI komisi VIII Lakukan Kunker di Kecamatan Babakancikao,Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Dari Kemensos


 H.Obon Tabroni,SE Anggota DPR RI komisi VIII Lakukan Kunker di Kecamatan Babakancikao,Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Dari Kemensos Perbesar

Purwakarta,Infotipikor.com – Program bantuan sosial kapada masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dimana,dalam ķunjungan kerjanya,anggota DPR RI komisi VIII tersebut menyerahkan bantuan asistensi dan rehabilitasi dari Kemensos berupa alat bantu dengar,kursi roda dan bantuan berupa barang kepada pelaku usaha kecil,bertempat di Aula kantor Kecamatan Babakan Cikao,Kabupaten Purwakarta,Sabtu (03/12).

H.Obon Tabroni,SE anggota komisi VIII DPR RI Partai Gerindra mengatakan,bahwa ini bantuan dari Kementrian Sosial memberikan bantuan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus.anak yatim,lansia dan pelaku usaha kecil.

“Kami dari komisi VIII DPR RI mendorong kepada pemerintah daerah Karawang,Bekasi dan Purwakarta agar mendapatkan bantuan tersebut karena kondisinya banyak sekali yang membutuhkan.Sementara dari pemerintah daerah ada keterbatasan dalam hal seperti ini,”ujarnya.

Lanjut,Obon menyampaikan,bahwa jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp.335.446.210 yang terdiri dari bantuan kebutuhan dasar dan nutrisi,bantuan kewirausahaan 32 paket,bantuan aksesibilitas 28 paket,bantuan alat sekolah 24 paket.

“Kita hanya persoalan data,rekomendasi dan pengawasan karena ini harus diawasi,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Obon,tujuan diberikannya bantuan ini agar masyarakat terbantu meksipun belum maksimal,dan program ini tidak hanya sekali ini,namun akan terus berlanjut dan pihaknya akan terus meminta kepada Kementrian Sosial.

“Tadi sempat diskusi dengan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta,ternyata banyak juga yang harus dibantu,diantaranya kendaraan operasional penanganan bencana,rutilahu dan lain-lain,”pungkasnya.

Sementara Camat Babakancikao Rustaman Arifin,SH.MM kepada media mangatakan,bahwa Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari Kemensos RI ini yang langsung oleh Pendamping dan Pak Obon Tabroni,SE,dari komisi VIII DPR RI sangat membantu sekali,karena kegiatan seperti ini dilakukan setahun sekali dan rutin.

“Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Kemensos langsung dibawah pengawasan anggota DPR RI komisi VIII,Alhamdulillah warga masyarakat dari mulai disistabilitas, anak yatim dan dhuafa,dan Alhamdulillah bantuan ini diterima oleh perwakilan dari Sembilan Desa se-Kecamatan Babakancikao,”tutup Camat Babakancikao.

(Herman.M)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UIN SGD Bandung,Salurkan Bantuan Alat Belajar Kepada Anak-Anak Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

20 Januari 2023 - 05:35 WIB

Pembangunan Majelis Taklim Al-Hidayah Daarul Iman Altati Mulyati,Dimulai Presiden RBH 

11 Januari 2023 - 15:29 WIB

Kongkow Budaya ke 5 Mengupas Peranan Toa Sebio Dalam Sejarah

11 Januari 2023 - 10:42 WIB

Rudi Center Bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar,S.IP, Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

7 Januari 2023 - 21:01 WIB

Pemdes Cibogohilir,Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4

24 Desember 2022 - 16:44 WIB

Sanggar Tari Bunda Chila,Mengadakan Silaturahmi Serta Evaluasi Sanggar Tari Lomba Jaipong dan Rampak

18 Desember 2022 - 18:30 WIB

Trending di Sosial & Budaya