Polsek Bungursari Intensifkan Patroli Siang Malam,Tindaklanjut Arahan Kapolres Purwakarta

Purwakarta | Infotipikor.com – Upaya menciptakan wilayah Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, sebagaimana yang diinstruksikan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain belum lama ini.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

Instruksi Kapolres Purwakarta tersebut ditindaklanjuti para Kapolsek dengan meningkatkan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum masing-masing Polsek.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Bungursari, yang rutin menggelar patroli baik siang maupun malam hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan patroli tersebut juga berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor ataupun aksi premanisme, untuk itu dalam melaksanakan patroli tersebut tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada.

“Sebagaimana arahan Kapolres Purwakarta, patroli malam hari rutin dilaksanakan jajaran Polsek Bungursari. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Pria yang akrab disapa Budi Itu, pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Dikatakan Kapolsek, patroli kamtibmas di permukiman tersebut trus digiatkan baik siang maupun malam.

Selain permukiman warga, Lanjut Budi, patroli juga dilakukan di kawasan industri serta berkordinasi dengan petugas Satpam industri untuk memastikan kondisi aman dan kondusif.

“Petugas patroli Polsek Bungursari pun selalu menyempatkan memberikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui, agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar untuk mengantisipasi tindakan kejahatan,” jelasnya.

Budi menambahkan, lihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah dan keliling pemukiman.

“Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Bungursari, agar segera pula kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

(Redaksi)

 

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi