Perdana,Pelepasan Wisudawan FEBI Pasca Pandemi Penuh Haru dan Bangga

Bandung | Infotipikor.com – Hari ini menjadi hari bersejarah bagi segenap keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Setelah 2 tahun lebih menggelar segala aktivitas pendidikan secara daring, akhirrnya FEBI dapat kembali menyelenggarakan pelepasan wisudawan FEBI secara luring. Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Bandung, Jum’at, (24/06/2022).

Acara diawali dengan laporan dari Wakil Dekan 3 FEBI, Dr. Muhammad Zaky, M.Si selaku Ketua Pelaksana Pelepasan Wisudawan FEBI. Hari ini, FEBI akan melepas total 73 wisudawan dari 4 program studi yakni Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah dan Manajemen untuk periode wisuda Juni 2022 yang akan menjadi wisuda offline perdana pasca pandemi.

“Kami bangga karena selama ini para wisudawan telah menjadi bagian penting dari FEBi,dan juga sudah melakukan yang terbaik untuk dapat duduk disini. Atas nama fakultas, saya memohon maaf jika selama ini ada hal-hal kurang berkenan, dan saya juga berharap apa yang didapat oleh mahasiswa di FEBI menjadi modal untuk proses selanjutnya,” ujar Zaky.

Disambung dengan sambutan Dekan FEBI, Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag yang menyampaikan selamat bagi para wisudawan.”Teman-teman yang hadir disini telah sampai di tahap menuju gerbang akhir, menuju kesuksesan. Kami di FEBI selalu mendo’akan yang terbaik agar setelah lulus dari FEBI dapat memberikan kontribusi bagi negara. Pesan kami, diperlukan kreativitas untuk berperan sebagai warga negara yang baik, memelihara sikap empati, berpikir positif dan optimis untuk bisa menempuh tantangan di depan,” pesan Dudang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya.

FEBI juga memberikan kesempatan bagi perwakilan orang tua mahasiswa.“Kami menitipkan anak-anak kami di FEBI,dan alhamdulillah dididik dan dirawat dengan baik oleh para dosen beserta jajaran fakultas, sehingga mereka bisa lulus dengan hasil terbaik. Doakan kami agar diberi kekuatan agar dapat terus mendidik dan melanjutkan proses menuju kesuksesan yang paripurna agar dapat menjadi sarjana yang dinamis dalam menghadapi masa depan,” ucap perwakilan orang tua mahasiswa yang juga menyampaikan rasa terimakasihnya yang sangat mendalam.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi wisudawan dengan IPK tertinggi yakni Risma Nurhayati dari program Studi Ekonomi Syariah dengan raihan IPK 3,92.

“UIN adalah rumah kedua bagi kami, menjadi tempat melakukan berbagai proses pendidikan tidak hanya di kelas tapi juga di lapangan dan di masyarakat. Kami yang memiliki latar belakang beragam, hari ini alhamdulillah telah menyelesaikan perjalanan kami di UIN dengan akhir yang baik,” jelas Risma.

Ia mewakili para wisudawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademik FEBI atas semua ilmu dan bantuan yang telah diberikan selama menjadi mahasiswa. Risma berharap semoga wisuda ini bisa menjadi hadiah kecil utamanya bagi para orang tua yang telah berjuang dan bagi orang-orang terkasih yang selama ini telah mendukung dan mendoakan.
Pembagian toga kepada para wisudawan menjadi penutup acara pelepasan wisuda yang menghadirkan suasana haru dan rasa bangga hari ini.

(Indra Jaya)

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi

Pengunjung Kami

0 1 3 7 5 0
Users Today : 83
Users Yesterday : 86
Users Last 7 days : 515
Users Last 30 days : 1055
Users This Month : 706
Users This Year : 6744
Total Users : 13750
Views Today : 138
Views Yesterday : 151
Views Last 7 days : 1013
Views Last 30 days : 2044
Views This Month : 1402
Views This Year : 13665
Total views : 31518
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.200.171.74
Server Time : 2022-08-14