Polres Purwakarta,Intensifkan Ops Libas Lodaya 2022,Guna Ciptakan Kamtibmas Di Kabupaten Purwakarta

Purwakarta | Infotipikor.com – Guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif, Polres Purwakarta terus intensifkan Operasi Libas Lodaya 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan sasaran Operasi Libas Lodaya 2022 adalah para pelaku kejahatan jalanan dan geng motor.

“Mulai dari pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu, pada Senin, 30 Mei 2022.

Selain itu, kata Kapolres, operasi juga menyasar aksi premanisme, kejahatan jalanan, maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang membuat masyarakat resah.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolda Jabar, Operasi Libas Lodaya 2022 untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga upaya menciptakan kondusivitas wilayah di Polres Purwakarta bisa terwujud,” ungkapan perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Hery menambahkan, akan konsisten menindak tegas berandalan atau geng motor yang menggangu kondusivitas kamtibmas.

“Seluruh unit patroli dan tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta disebar ke seluruh penjuru Kabupaten Purwakarta. Kami tidak akan segan-segan melakukan tindak tegas terukur kepada para pelaku. Ini semua dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” tutur Hery.

Selain itu, sambung Kapolres Purwakarta, Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan patroli rutin yang dilakukan pada setiap jajaran polsek -polsek di wilayah Hukum Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta juga erharap dukungan dari masyarakat untuk segera melaporkan aktivitas mencurigakan anggota geng motor dan aksi kriminalitas di lingkungan masing-masing.

“Apabila melihat dan mendengar (gangguan kamtibmas) segera laporkan. Kami pastikan petugas segera datang untuk melakukan tindakan,” tegas AKBP Suhardi Hery Haryanto.

(Redaksi)

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi