Kasdam VI/Mlw, Pimpin Gelar Pasukan Pam VVIP

INFOTIPIKOR.COM | BALIKPAPAN – Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mewakili Pangdam VI/Mulawarman, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin serta rombongan ke Balikpapan, di Lapangan upacara Makodam VI/Mlw Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Sabtu (29/1).

Peserta apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden dan Wapres ke wilayah Balikpapan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya.

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang membacakan amanat Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Balikpapan ini, dilakukan untuk mengecek kesiapan satuan tugas Pengamanan VVIP, baik secara organisasi, Personel, Materiil, Alat Perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan.

“Oleh karena itu, pengamanan VVIP kunjungan Presiden dan Wakil Presiden ini, harus kita rencanakan dan kita siapkan dengan baik, mulai dari kesiapan Satuan Tugas, sampai dengan kesiapan masing-masing Sub Satgas dalam organisasi Satgas Pam VVIP yang kita gelar saat ini, “ Ujarnya.

Kepada masing-masing Komandan Subsatgas yang sudah ditunjuk Pangdam berharap dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggotanya, serta mampu mengendalikan selama pelaksanaan tugas Pam VVIP.

Ditegaskan oleh Kasdam, untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, perlu dirumuskan Cara Bertindak (CB) yang tepat dan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas. Untuk itu, saya harapkan kepada Satgas Pam VVIP agar memahami sasaran Pengamanan VVIP yaitu Presiden dan Wakil Presiden beserta rombongan, obyek kunjungan Presiden dan Wakil Presiden dan kegiatannya, dimana harus aman, baik sebelum, saat maupun sesudah kunjungan.

(Pendam6)

Redaksi

Media realita, terkini dan manusiawi