Menu

Mode Gelap
Polres Purwakarta,Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Dari KPPN Purwakarta Keren,Anak Anggota Satpolairud Polres Purwakarta Sabet 9 Medali di West Java Swimming Competition 2022 Polisi Di Purwakarta,Amankan Dua Dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda Warga Munjul Jaya Polsek Purwakarta Kota,Intensif Lakukan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman Di Masyarakat Guna Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif,Jajaran Polsek Pasawahan Intensif Gelar KRYD

Ekonomi & Bisnis · 30 Sep 2020 14:50 WIB ·

Pamsimas Tepat Sasaran dan Dinanti Masyarakat Desa Cikadu


 Pamsimas Tepat Sasaran dan Dinanti Masyarakat Desa Cikadu Perbesar

 

infotipikor.com,PURWAKARTA – Program pengadaan air minum berbasis masyarakat (pamsimas) di desa cikadu Kecamataan Cibatu sangat tepat sasaran mengingat desa ini cukup kesulitan air apalagi saat musim kemarau masyarakat memanfaatkan sumber air alam yang masih mengalir untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Dengan adanya realisasi Pamsimas ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat desa cikadu mengingat program ini sangat ditunggu- tunggu untuk memenuhi kebutuhan air saat musim kemarau karena masyarakat sampai mengambil air dari mata air sekitar lingkungan warga” ungkap Dedi Sudjana, kades cikadu saat ditemui.

Dengan adanya Pamsimas ini, lanjutnya, menjadi harapan warga untuk bisa memenuhi kebutuhan air minum yang selama ini menjadi kekhawatiran menjelang musim kemarau
“program Pamsimas ini merupakan ajuan program tahun 2019 dan alhamdulillah tahun ini bisa direalisasi karena sangat ditunggu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan airnya sendiri mengambil dari mata air yang ada disekitar lingkungan warga yang selama ini memang tidak pernah kering walaupun saat kemarau “ jelasnya.

Sementara, Amid Haerudin ketua KKM Pamsimas desa cikadu menuturkan, pihaknya memaksimalkan dana yang ada untuk hasil yang memuaskan demi kepentingan Masyarakat banyak .
“pekerjaan pembangunan fisik saat ini masih berjalan karena batasnya sekitar bulan november 2020. Namun demikian kami memanfaatkan dana semaksimal mungkin dengan pekerjaan sebaik-baiknya karena demi kepentingan masyarakat desa cikadu kedepa dalam rangka menanggulangi krisis air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari “ tegasnya.

“Kami berharap dukungan semua pihak terutama pemerintahan desa serta masyarakat untuk suksesnya pekerjaan ini karena paling tidak dengan adanya program ini warga desa cikadu tidak lagi kekurangan air minum” tutupnya.

Pantauan di lapangan, pekerja tampak sibuk dengan pekerjaannya , selang air dari Hulu yang ditampung dengan embung tampak sudah mengalir airnya. Hanya saja bak penampungan yang nantinya dialirkan ke warga masyarakat sedang proses pengerjaan karena memang waktu pekerjaan masih lama sekitar dua bulan lagi. (Man).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program RKIH Penanaman Jambu Kristal,Didukung Pemdes Cimahi

30 Januari 2023 - 16:45 WIB

Kabar Gembira Bagi Petani Sawit Mandiri, PT.HIP Buol Naikan Pembelian TBS Menjadi Rp.1900 Per Kg

24 Januari 2023 - 05:37 WIB

Perum Jasa Tirta II Purwakarta,Masuk Dalam Jajaran 19 BUMN Informatif

15 Desember 2022 - 18:13 WIB

Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan,Kelompok Tani Desa Cijaya Mengikuti Bimtek 

9 Desember 2022 - 11:53 WIB

Taour & Travel Haji dan Umroh PT Cahaya Raudhah,Gelar Diklat dan Bimbingan Calon Agen Cabang Purwakarta

7 Desember 2022 - 19:24 WIB

Serius Dalam Pengembangan SDM,Jasa Tirta II Mengadakan Pelatihan Terkait dengan Management Resik

26 November 2022 - 11:18 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis